Pasang Iklan Hubungi Admin

Indahnya Sunset Batu Karas

Berselancar di pantai Batu karas
Batu Karas merupakan salah satu pantai yang menjadi tujuan wisata di daerah Pangandaran,Jawa Barat .Objek wisata yang satu ini merupakan perpaduan nuansa alam antara objek wisata Pangandaran dan Pantai Batu Hiu dengan suasana alam yang tenang, gelombang laut yang bersahabat juga pantainya yang landai membuat pengunjung betah. Terletak di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang dengan jarak ± 30 km dari Pangandaran.Pantainya yang landai dengan air laut tenang nan biru menanti Anda untuk segera berenang menikmati airnya yang segar. Anda bisa nikmati suasana tenang dengan angin sepoi-sepoi menikmati hidangan di rumah makan pinggir pantai yang tersedia. Pandangan lepas ke ujung cakrawala sambil memandangi para turis berselancar memberi Anda ketenangan dan kenangan berlibur yang menyenangkan. Kegiatan wisata yang dapat dilakukan selain berenang antara lain: berperahu di bengawan, berkemah dan berselancar. Jika liburan Anda bersama keluarga, akomodasi telah tersedia untuk Anda, ada pondok wisata yang dilengkapi dengan arena bermain dan rumah ibadah. Pondok wisata ini dikelola langsung oleh pemerintah pemda. Fasilitas lainnya yang tersedia antara lain: Hotel berkelas nasional, Camping Ground, Kios Cinderamata, TPI (Tempat Pelelangan Ikan) di sini anda bisa mendapatakan ikan segar dengan harga pasti murahnya, sewaan papan selancar dan ban renang melengkapi pasilitas hibutran bjek wisata Batu karas.

Batu karas juga sebagai tujuan surfer lokal maupun manca negara

Bulan November sampai April merupakan waktu yang tepat untuk berkunjung karena ombaknya sangat kuat dan cantik.
Jika Anda tidak berselancar, sempatkan untuk mengunjungi wisata terdekat Green Canyon, karena lokasinya tidak terlalu jauh dari Batu Karas.

Transportasi
Anda bisa berselancar sepuasnya
Jika Anda menggunakan mobil pribadi atau sewaan, Batu Karas sekitar satu jam perjalanan dari Pangandaran ke arah ke Cijulang. Tidak akan sulit untuk menemukan Batu Karas karena ada banyak tanda yang menunjuk ke daerah ini. Jika Anda ingin menggunakan transportasi umum, Anda terlebih dahulu harus pergi ke terminal utama Pangandaran kemudian mengambil minibus ke Cijulang. Dari Cijulang, satu-satunya transportasi yang dapat membawa Anda ke sana adalah "Ojek" dengan biaya sekitar Rp15.000,00.

Kuliner

Ada banyak tempat dimana Anda bisa mengurangi rasa lapar. Beberapa terdapat di hotel-hotel dan juga tersedia banyak kafe atau restoran seafood, ada juga restoran dan warung yang menyajikan masakan tradisional Sunda di sekitar pantai ini. Jika Anda ingin mengenal lebih dalam mengenai masakan  khas Jawa Barat Anda bisa merujuk ke kuliner istimewa Jawa Barat.

Kegiatan

Berselancar mungkin yang pertama terlintas di benak Anda ketika mendengar Batu Karas, dan jika Anda tidak bisa berselancar, Anda bisa belajar di pantai ini. Dengan begitu banyak jenis gelombang dan tempat untuk dipilih, berselancar di Batu Karas tidak hanya menarik, tapi juga menyenangkan.



Ada beberapa jenis olahraga air dan aktivitas pantai yang juga dapat Anda lakukan di pantai seperti jet ski, naik banana boat, snorkeling, memancing, berenang, naik andong di tepi pantai dan bersenang-senang di pantai dangkal. Ada juga tempat di mana Anda bisa berkemah dan hiking atau melakukan sedikit jelajah hutan.

Akomodasi

Ada banyak hotel dan penginapan yang bisa Anda temukan di Batu Karas. Beberapa hotel menawarkan bungalow dan cottage. Jika Anda ingin mengetahui dan lebih dekat dengan kebiasaan masyarakat setempat, Anda bisa mencoba menyewa rumah penduduk lokal. Berikut adalah beberapa akomodasi di daerah Batu Karas:

penginapan/villa menghadap sungai atau laut
 Hotel hotel

Sebuah pertimbangan ideal bila Anda menginginkan akomodasi yang lokasinya berada di tengah jalur lintasan Pantai Batu Karas. Hotel yang termasuk awal berdiri di pantai ini memiliki kamar dengan fasilitas dan layanan prima. Pagi hari di hadapan hotel dapat Anda amati deretan perahu nelayan tradisional dan penjaja bubur untuk menemani saat-saat santai selepas melihat Matahari terbit.
di batukaras ada Hotel yang  direkomendasikan langsung oleh National Geographic Traveler (internasional). jadi yakin lah Objek wisata Batukaras harus tujuan utama dari objek wisata di Pangandaran

semoga informasi ini bermanfaat bagi para traveler

traveling berkayak ria di depan Villa dahon sungguh mengasikan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Indahnya Sunset Batu Karas"

Posting Komentar